Home > Life Educations > Someday, I will..

Someday, I will..

Posting pertama di blog ini, setelah sekian lama berpindah hati ke blog yang sudah almarhum. Yah, serasa berat menulis di blog ini, setelah tidak terasa hampir satu tahun tidak posting satu pun artikel.

Yupp, this is my first post entry at this year. Someday, I will…

Judul tersebut saya ambil, karena saya terinspirasi oleh cita-cita dan impian beberapa kenalan yang saat ini sudah menjadi kenyataan. Mereka merancang cita-cita dan impian mereka sejak mereka masih duduk di bangku sekolah dan universitas. Yang tentunya cita-cita tersebut diimbangi oleh usaha dan do’a, serta yang paling penting adalah amal.

Kebanyakan dari mereka prihatin, karena semakin banyaknya Sarjana pengangguran yang hanya bercita-cita bekerja di sebuah perusahaan terkemuka di Indonesia maupun di dunia, tanpa ada usaha yang berarti. Berawal dari hal tersebut, mereka menempuh jalan yang berbeda dari apa yang biasanya ditempuh oleh orang.

Salah satu contoh adalah sahabat saya ketika masih SMA. Beliau sedari SMA kurang begitu pandai dalam bidang akademik. Namun, dia memiliki kemauan yang keras dalam menggali minat dan bakatnya. Selain itu, dengan bermodal nekat, akhirnya dia sempat mendirikan sebuah Perseroan Terbatas hasil usaha dan join modal dengan 3 orang temannya. Bayangkan saja di usia 19 tahun, sudah mempunyai PT. WOW!!!

Sebuah pesan yang juga saya ingat dari seorang pengusaha sukses di Merauke yang kebetulan adalah ayah sahabat kuliah saya, “Percuma mas kalo sekolah tinggi-tinggi nggak punya tekad, ya toh akhirnya jadi *maaf* tukang becak”.

Jlebb, seakan menghujam deras ke pola pikir yang selama ini kebanyakan anak-anak muda tanamkan. Beliau juga berpesan, “Kalo kamu punya tekad dan kemauan, semuanya pasti bisa. Dan jangan terlalu banyak berpikir logika dengan otak kanan, karena otak kanan hanya akan berpikir untung dan rugi. Berpikirlah dengan otak kiri, dalam artian jika hitunganmu masuk, maka segera laksanakan. Tentunya dengan tekad yang kuat juga”.

Jadi, segala cita-cita dan impian bisa terwujud asalkan mempunyai tekad yang kuat, dibarengi dengan perhitungan dan usaha yang keras juga. Tentunya jangan lupa berdo’a. Dan yang terakhir adalah jangan lupa beramal.

Semoga artikel ini bermanfaat.

Great success for you all.πŸ˜€

Categories: Life Educations Tags: , ,
  1. fithraw
    May 14, 2010 at 9:36 am

    PERTAMAX has been reserved…πŸ˜†

  2. May 14, 2010 at 10:11 am

    hehehe mantab..

    • fithraw
      May 14, 2010 at 11:24 am

      matur nuwun kang…πŸ˜€

  3. May 14, 2010 at 10:37 am

    sukses ya..

    • fithraw
      May 14, 2010 at 11:24 am

      amin, sami2 kang…πŸ˜€

  4. IKA
    July 7, 2010 at 3:18 pm

    inspiratif.. nice..

  5. July 22, 2010 at 4:40 pm

    weleh yg lama kemana …

    themesnya seo banget … ajarin pow :p

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: