Home > iseng > If I Life in The Jungle

If I Life in The Jungle

hutan14Bagaimana ya rasanya kalau kita tinggal di hutan dan jauh dari peradaban dan keramaian kota?

Mungkin kita tidak akan merasakan yang namanya kehidupan modern. Tidak merasakan teknologi yang semakin hari semakin berkembang. Dan mungkin kehidupan kita akan menjadi cukup menyenangkan, karena tidak terjadi kekacauan, kebisingan, dan sikap saling menggunjing seperti yang dilakukan oleh calon-calon wakil rakyat kita saat ini.

Hal yang bernama “C I N T A”, mungkin tidak akan menghampiri. Karena menurut saya, Cinta itu hanyalah cinta kepada Allah dan Rasulnya, cinta kepada Ulama, cinta kepada orang tua, dan cinta kepada sesama. Bukanlah cinta dalam konteks saling menyakiti, saling mengecewakan yang umum sering terjadi saat ini. Bukan juga cinta yang hanya ucapan belaka. Sungguh nikmat, apabila kita hidup di hutan. Kita akan mendapatkan ketenangan dalam beribadah kepada Tuhan (Allah SWT).

Hal yang tersebut di atas hanyalah pendapat saya tentang secuil kenikmatan hidup di hutan. Namun, Allah menciptakan kita juga sebagai kholifah di muka bumi. Dan sudah sewajarnya kita dihadapkan dengan perkembangan dunia dan interaksi terhadap sesama. Namun, apabila hal tersebut di atas benar-benar terjadi, Allahu’alam.

Bagaimana menurut anda?😀

Categories: iseng
  1. March 14, 2009 at 11:46 pm

    PERTAMAX !!!

    INDAHNYA PERSAUDARAAN DALAM KEHIDUPAN ITU TIDAK TERNILAI HARGANYA

  2. March 15, 2009 at 2:25 pm

    dikau beneran lagi patah hati ya? btw, blog ini aktip lagih? sayah kira udah pindah yang punya :p

  3. wh
    March 15, 2009 at 11:07 pm

    indahnya kebersamaan dan saling silahturahmi akan menjadikan hidup ini lebih berharga. cinta yang diselipi oleh nafsu hanya membawa sengsara…..(weleh koyo ngerti wae)
    salam kenal

  4. March 27, 2009 at 3:32 pm

    “Bagaimana ya rasanya kalau kita tinggal di hutan dan jauh dari peradaban dan keramaian kota? ” tanya aja sama tarzan kecil..hihihihi
    * kaburrrrrr………

  5. April 10, 2009 at 8:31 am

    kebersamaan emang indah koq…salammm

  6. April 24, 2009 at 1:28 pm

    Mas, masih inget ma aku gk??
    Kok sekarang jarang posting sih?
    Dikau baik² saja kan?
    Atau skr lagi menikmati hidup in the jungle?
    (hihihihi,,, guyon lho mas, ojo nesu!!)
    Aku kangen baca postinganmu.

  7. June 4, 2009 at 10:58 pm

    kenapa ya …………………ko hutan bisa gundul lalu amburadul tapi mudah mudahan hutan selalu bersyukur supaya selalu subur dan nggak pada kabur…bukan begitu.

  8. April 16, 2010 at 10:29 pm

    Assalamualaikum..

    salah satu cita2ku punya rumah di gunung, atau di hutan, atau di pantai.
    Karena dekat dengan alam itu indah, nyaman, dan serasa dekat dengan-Nya.
    semoga bisa terwujud punya rumah dan tinggal di salah satu tempat indah ciptaan Allah, amiin..

    ^.^

  9. July 28, 2010 at 7:56 pm

    katanya menjadi khalifah dan penjaga, kok jadi perusak yah ?😦
    gara-gara uang…

    Padahal, tanpa hutan di Indonesia, mungkin dunia udah kiamat ..

  10. ziya s
    October 30, 2010 at 11:00 pm

    Saya punya impian setelah tamat kulya nanti dan klo modal pengen wujudkan impian ku yaitu membangun sebuah Tk Islam di Alam,Yg ada hutanya,dan membuat lapangan kerja .,
    Disana, anak2 bakalan bermain di hutan,dan mengaji dgn tenang di hutan ug indah,tp hrs cari lokasi yg pas jg.pengen buat lapangan kerja, Do’a kan y,Amin….

  11. ziya s
    October 30, 2010 at 11:01 pm

    Artikel kmu Bgus,Q suka itu

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: