Home > Cuap-cuaP, Pengalaman > 200 ribu??? Mahal banget…!!!

200 ribu??? Mahal banget…!!!

fithraw: “200 ribu? apa’an ini mas…???”

mr. x: “ya harganya…”

fithraw: “harga apaan?”

mr. x: “kursus bikin blog di blogspot ato wordpress”

fithraw: “MAHAL BANGETTT…!!!”

mr. x: “hehe”

Demikianlah sepenggal cerita yang menggambarkan keadaan saat itu ketika saya sedang ber-inet ria dan menemukan secarik kertas yang ditempelkan di tiap monitor di warnet tersebut.

What the hell are these price? *maaf kalo salah Bahasa Inggrisnya :p*

Pengertian blog menurut isnaini[dot]com:

Blog atau weblog adalah catatan pribadi sesorang di internet. berisi informasi yang sering di update dan kronologis. blog lebih identik dengan sebuah diary. perbedaan mendasar adalah bahwa blog bisa dibaca siapa aja. banyak blog yang fokus terhadap satu objek informasi, misalnya politik, web design, olah raga dll. tapi kebanyakan blog itu lebih seperti jurnal pribad yang berisi informasi perjalanan dan kehidupan sehari-hari seseorang blogger (baca: tukang ngeblog :D) dan pemikirannya.

Masa’ cuman bikin blog aja harganya segitu mahalnya. Padahal saat ini, blog merupakan sebuah fasilitas di internet yang sudah umum digunakan. Toh, penggunaan blog juga bermacam-macam sesuai dengan keinginan pemiliknya. Ada juga yang hanya untuk menuangkan ide-ide, aspirasi-aspirasinya, bahkan money oriented blog (blog yang dibuat untuk menghasilkan uang bagi pemiliknya). Seorang Blogger bisa menuangkan ide-ide dan karya tulisan yang unik dan khas melalui sebuah blog.

Jadi teringat ketika komunitas TPC di undang untuk memberikan seminar bagaimana membuat blog dan mempercantik blog. Bagaimana kami memberikannya dengan cuma2 dan tentunya ikhlas banget. “Itung2 amal ngajarin orang”. Namun, kalo dihitung-hitung, seandainya TPC menerapkan pembayaran 200 ribu tiap orang dan pesertanya ada 20 orang dalam seminar tersebut, maka untungnya

200.000 x 20 = 4.000.000

Rp. 4.000.000,-

Nilai yang fantastis, hanya untuk membuat blog. Padahal membuat blog bisa dilakukan hanya dengan 3 langkah *mengiklankan www.blogspot.com* 😀

Kebanyakan orang bahkan belajar membuat blog atau blogging dari mengutak-atik sendiri alias “learning by doing”. Hal itu malah akan lebih cepat nyantol (baca: ingat) daripada kursus yang mahal tapi hal yang diajarkan simpel. Sekarang saja banyak sekali tutorial-tutorial yang beredar di internet tentang bagaimana cara membuat blog dan mempercantiknya.

So, kalau ada yang gratis dengan kualitas yang hampir sama, ngapain bayar mahal…

Categories: Cuap-cuaP, Pengalaman
  1. December 30, 2008 at 1:08 pm

    Aku kira 200ribu itu harga mengawinkan kambing etawa… hua ha ha… lihat: andy.web.id, mengawinkan dan mengawini..

  2. December 30, 2008 at 5:43 pm

    Kalau untuk pemula sih kayaknya mau-mau aja daripana nanti salah atau kenapa-napa
    Dulu saya juga kursus MS word dengan biaya 200.000, karena waktu itu pemula dan ndeso banget
    ya udah mau-mau aja. Walaupun sekarang nyesel juga bayar 200 ribu

  3. December 30, 2008 at 9:25 pm

    Rp 200.000 per peserta
    seminar 10 x
    jumlah peserta masing masing seminar +/- 30 orang

    Rp 200.000 x 30 orang = Rp 6.000.000
    dikalikan 10x seminar = Rp 60.000.000 juta euy

    TPC kaya, yesS *digebuki*

  4. December 30, 2008 at 9:28 pm

    angka yang fantastis jika dikalikan 10x seminar
    dikalikan 20x seminar, dst. bueehh TPC kaya euy

  5. December 30, 2008 at 10:41 pm

    Sayang jg yah klo 200ribu buat gitu aja..

    Tapi emang kadang ilmu itu mahal deh😛

    salam kenal🙂

  6. December 31, 2008 at 2:06 am

    PertamaxXX..

    Waa..Gila Bener..warnet mana tuh???
    Km tmpelin juga..
    *tutorial bikin blog gratis: tinggal tulis apa yang km inginkan tentang blog di google*
    Wkwkwkwkwkwk

  7. December 31, 2008 at 2:08 am

    O iya..thnks uda dimasukin blogroll..
    Tapi namanya ganti bryan aja ato justbryan..(Lebih keren)..hehe

  8. December 31, 2008 at 6:58 am

    stop komersialisasi blog……
    Saatnya belajar mandiri, ok bro thx infonya

  9. January 4, 2009 at 5:51 am

    sek ono ta? hare gene buat blog bayar?

  10. January 4, 2009 at 12:45 pm

    Buset dah…..
    ikutan bilang 200 ribu??? Mahal banget…!!!

    Yah, mendingan bikin sendiri deh….. he”

    sambil tanya2 aja…….

    wong sekarang blog udah populer kan??

  11. January 4, 2009 at 4:36 pm

    waw.. bisa buat ke Foreplay tuh.. hahahhaha..

    mending buat ke foreplay jegad jedug asik..

    hihihihi

  12. January 6, 2009 at 11:36 am

    Tak ajari gratis Fitraw.
    Tapi yo emboh dadi blog opo ora.

  13. yoe
    January 7, 2009 at 7:30 am

    hmm, kalau TPC kaya dengan jadi narasumber seminar dll.. hebat kali yaa blogger ini… berlomba-lomba dalam penyebaran virus blog.. saya suka! hahahah.. tapi urusan 200 rb.. hmm,,
    saya juga emoh bayar buat itu.. banyak temen yang mahir, mau kalau mbantu kita gratis… kenapa ga? *melirik ke anang TPC* hahahaha….

  14. February 26, 2009 at 11:29 am

    huahahaha..mahal bener yaahh..sama mahalnya dengan buku-buku petunjuk friendsyer, facebook, multiply..hihihihi..
    padahal sekarang dah banyak fasilitas blog di mana-mana dengan bahasa Indonesia pula..

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: