Home > Belajar, Cuap-cuaP, Life Educations, Pengalaman > Nice ToT (Training of Trainer)

Nice ToT (Training of Trainer)

Akhirnya gw bisa nge-post lagi, setelah kemaren kerjaan gw cuman tidur doank (eh,, gak dink, kan ada ma’em sama bo*ernya juga😀 ). Wih, bener2 Training yg sangat meyenangkan. Dari training itu gw merasa kalo gw udah ditampar berkali-kali (tapi gak sungguhan loh namparnya😛 ). Bagaimana nggak, dari pertama aja para peserta udh di ingetkan tentang darimana kita berasal, lalu bagaimana kita membuat diri kita menjadi termotivasi. Dan gw inget betul kata2 dari Pak Jangkung,

“Say what you do, ang do what you say”

membuat gw inget kalo selama ini gw cuman bisa berkata doank tanpa ada realisasinya. Gw sadar kalo segala sesuatu itu jangan hanya diucapkan saja, tapi harus ada realisasinya.

Acara yang berlangsung selama 2 hari 1 malam tersebut memberikan banyak materi2 dan games yang sangat bagus. Dari acara permainan2 yang diberikan tidak hanya mempunyai makna yang sangat besar, tapi seharusnya juga bisa memberikan pengaruh yang sangat besar. Sedangkan materi2 yang diberikan lebih banyak berupa renungan2 seperti yang sudah gw tulis di awal post ini. Cukup banyak renungan yang diberikan, berikut point2 yang dapat gw ambil dari renungan kemarin:

1. Say what you do, and do what you say

2. Kita tidak hanya bekerja, tapi harus berkarya

3. Bekerja itu harus dengan keras (kerja keras) dan kerja cerdas dan tentunya bekerja dengan hati

4. Setiap orang harus mempunyai target hidup dan kehidupan. Dan untuk mencapainya harus kerja keras dan kerja cerdas, karena Allah SWT tidak akan merubah nasib seseorang kalau orang tersebut tidakberusaha

5. “What people you are?” / “Which people you would be?”

Semua itu tergantung dari kerja keras, semangat dan bagaimana kita bekerja (kerja cerdas)

6. Tidak boleh minder dan tidak boleh menjadi orang yang sombong. Harus rendah hati dan bermanfaat bagi sesamanya. Karena orang yang minder atau sombong akan sulit menerima suatu hal (bisa berupa kondisi, pelajaran, dll) dan tidak akan menjadi orang yang bermanfaat bagi sesamanya (Rahmatan Lil ‘Alamin)

7. Orang yang baik adalah orang yang bermanfaat bagi sesamanya

8. Kita harus selalu berlari dalam segala hal dan untuk mencapai segala macam target kita

9. “Money can buy house, but not home”

Uang bisa membeli materi (rumah, mobil, dll), tapi tidak untuk kebahagiaan

Fyuh, terima kasih kepada Pak Jangkung yang telah memberikan renungan yang semoga bisa bermanfaat dan mengubah pola hidup saya, yang sebelumnya malas menjadi bersemangat, sebelumnya sombong menjadi rendah hati dan menjadi orang yang bermanfaat bagi sesamanya, dan masih banyak lagi.

Amiiinn

  1. aveminerva
    November 15, 2008 at 1:53 am

    Hmmmm,,,,,merhatiin TOT bneran neh??
    Aku ae sering berlagak merhatiin,tapi pikiran jalan2 dw tuh..hahaha

  2. June 24, 2009 at 11:46 am

    post nya bermanfaat makasih salam kenal friend

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

