Home > Cuap-cuaP, Life Educations > Subhanallah…

Subhanallah…

Akhirnya,,, gw bisa nyampek kost juga. Setelah gw keliling2 nyari dana buat acara Ziarah Wali besok hari Minggu. Gw pikir,,, tadi setelah gw selesai nyari dana buat acara tsb. gw bakalan cuapeeeekk bgt. Tapi apa yang terjadi malah kebalikannya. Rasa capek gw seolah-olah ilang. Gw ngerasa peruangan gw hari ini bukan hanya mendapatkan dana buat acara besok minggu, selain itu gw juga mendapatkan pengalaman dan pelajaran yang berharga.

Mungkin orang pikir pelajaran yang gw dapet ne cmn hal yg sepele, tapi buat gw merupakan sebuah hal yang sangat berguna sekali bagi hidup gw kelak. Gw diajak keliling2 nyari dana ke senior2 gw di STI (Silat Tauhid Indonesia). Nah saat itulah gw bertemu dengan orang2 yang gw rasa sangat hebat. Knp gw bilang gitu, mungkin karena dilihat dari omongan beliau2, bener2 sangat brmutu.

Seperti waktu gw ketemu dengan Mbak Diana, mantan ketua senat mahasiswa angkatan 1998. Beliau mengajarkan beberapa hal yang demokratis, memberikan banyak masukan2 yg sangat brmanfaat buat Organisasi di STIKOMP Sby.

Selain mbak Diana, gw juga ketemu ama mas Eko FJ. Yang buat gw berkesan dari mas Eko, beliau sangat enak diajak ngobrol, beliau selalu merendah dan tidak sombong. Beliau juga memberikan beberapa nasehat k gw.

Gini ne nasehatnya,, “Km klo kuliah itu kan pelajari bnyak sesuatu, tapi pada saat kerja sebaiknya km fokuskan sama suatu hal yang bener2 ingin km tekuni. Hal tersebut akan memberikan efek yang luar biasa apabila kita pandai membaca peluang yang ada di depan mata kita.”

Karena beliau tau klo gw lebih suka networking, beiau menyarankan gw untuk membaca blog Himawan. Himawan adalah seorang praktisi networking yang waktu kuliah, jurusan yang  dia ambil tidak ada hubungannya sama sekali dengan dunia networking. Tapi karena ketertarikan Himawa kepada networking, terutama CISCO, beliau akhirnya mulai mendalami CISCO networking hingga sekarang beliau (Himawan), mendapatkan sertifikasi tertinggi CISCO yaitu CCIE.

Di dalam blog Himawan diceritakan juga pengalaman2 dan perjalanan beliau meraih hal2 tersebut.

Dai pembicaraan gw dengan mas Eko dari awal sampek akhir, beiau selalu merendah. Tidak pernah menganggap beliau hebat dan menguasai banyak hal. Padahal dari cerita2 temen2 seperjuangan beliau, beliau di samping orang sakti, suka hal2 yang aneh2, suka update informasi teknologi terbaru,, beliau juga orang yang enak diajak ngobrol ngalor ngidul. Tapi beliau tidak pernah sombong.

Emg bener kata pepatah tentang ilmu Padi,

Semakin berisi, semakin merunduk.

Semakin orang berilmu, maka orang tersebut tidak akan menyombongkan dirinya.

Semakin tinggi suatu pohon, semakin tinggi pula angin yang menerpa.

Semakin besar/ berkembang seseorang, maka cobaan dan ujian yang menimpa dirinya semakin besar dan berat pula.

Dari proses cobaan yang semakin lama semakin berat itulah yang membat seseorang menjadi semakin berisi semakin menunduk. Seseorang menjadi tidak sombong dan selalu tenang dalam menghadapi segala permasalahan yang muncul. Dan selalu mendapatkan jalan tengah dalam menghadapi semua masalah dan ujian dari ALLAH.

Semua itu juga harus disertai dengan ibadah kepada Allah. Dan kita selalu mohon ptunjuk kepada Allah. Karena Allah selalu menolong hamba-Nya yang selalu berdo’a da beribadah kepada-Nya.

Allah tidak akan memberikan cobaan kepada ummat-Nya melebihi kemampuan ummatnya.

Jadi banyak banget pelajaran yang gw dapet hari ne, gak percuma gw keliling2 mulai dari pagi sampek pagi lagi.😀. Semoga dapat memberikan manfaat bagi gw, dan terutama temen2 yang membacanya.

Categories: Cuap-cuaP, Life Educations
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

