Home > Cuap-cuaP, Islam > Sabar…

Sabar…

Akhirnya, setelah sekian lama gw vakum karena beberapa hal, gw bisa ngisi lagi ne blog… Wuih,, selama gw vakum banyak banget sesuatu yang bikin gw jungkir balik gak karuan, mulai dari gw kena fitnah,,tugas yang semakin banyak gak peduli walopun gw dalam keadaan sakit,, dan msh banyak lagi. sampek2 gw gak bisa nyebutin satu2.😦

Terlepas dari semua itu, banyak juga pelajaran yang bisa gw dapet. Mulai dari sabar, ikhlas, gmn cara menghargai orang, memaafkan orang, dan masih banyak lagi deh. πŸ˜€

Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu[99], sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS Al Baqarah-153)

Dari ayat di atas gw dapat mengambil hikmah kalo orang-orang yang dalam menghadapi segala sesuatu selalu sabar dan beribadah kepada Allah (sholat), InsyaAllah Allah akan selalu menyertainya. Dari ayat tersebut, dapat memotivasi gw menjadi orang yang lebih sabar dalam menghadapi sesuatu. Karena sabar itu sulit sekali kita lakukan. Padahal sebenarnya gw ne tergolong orang yang temperamental. Orang nglakuin sesuatu yg jelek k gw, gw bisa bales 2 kali lipat ato bahkan lebih.

Tapi, Alhamdulillah gw sekarang udah berubah. Kata temen2 gw, gw sekarang udah g temperamen lagi. Dan gw lebih sabar dalam menghadapi segala sesuatu. Semua itu gw lakuin dengan perjuangan yang nggak mudah. Mulai di hina orang, di marahin orang tanpa tau alasan yang jelas, semua udah gw alamin. Dan Alhamdulillah semua dapat gw kendalikan. Tinggal bagaimana kita menyikapi semua hal.

Kualitas diri seseorang itu tidak dilihat dari usia ataupun materi, melainkan dilihat dari bagaimana orang tersebut dapat mengendalikan dirinya dan menempatkan dirinya pada segala hal. Dan tentu harus selalu memohon kepada Allah dalam melakukan segala sesuatunya.

Gw rasa cukup disini dl. Semoga dapat memberikan manfaat bagi kita semua. Amin.

Categories: Cuap-cuaP, Islam
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

